Bagaimana Memenuhi Nutrisi pada Anak?

Tubuh kita memerlukan berbagai nutrisi untuk menjaga keseimbangan fungsinya. Tentunya nutrisi tersebut haruslah merupakan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Karena tubuh tidak dapat memproduksi semua nutrisi sendiri. Kalaupun ada nutrisi tersebut dalam jumlah sedikit. Tubuh yang mendapatkan mineral dan nutrisi akan membuat tubuh menjadi lebih baik lagi. Namun pada era jaman sekarang ini membutuhkan semua nutrisi sekaligus dengan asupan makanan alami akan sulit dilakukan. Untuk pemenuhannya sudah banyak produk mineral, nutrisi, vitamin yang digunakan untuk mengurangi kesenjangan kekurangan gizi di dunia.

Vitamin Tepat Untuk Kebutuhan Anak

Jika untuk kebutuhan dewasa, Anda bisa membacanya di website ini. Karena sudah cukup lengkap pembahasan kami tentang vitamin bagi kebutuhan orang dewasa. Dengan takaran yang pas baik dengan konsumsi alami maupun dengan konsumsi multivitamin. Menurut USDA yaitu lembaga penelitian vitamin di Amerika bahwa kebutuhan vitamin untuk anak beberapa mineral seperti kalsium, kemudian vitamin E dan zinc harus dipenuhi. Karena kebutuhannya kurang dari 2/3 kebutuhan standarnya. Selain itu, beberapa anak-anak yang diteliti juga mengalami kekurangan vitamin D sehingga memiliki tulang yang lebih rentan yang berakibat pada anak sulit untuk beristirahat, kemudian masalah pada kognitifnya dan juga perkembangan imunitas tubuh sehingga mudah terserang penyakit.

Lalu bagaimana pemenuhan vitamin untuk anak? Cara terbaik tetaplah menggunakan sumber makanan alami. Dimana itu lebih baik dibandingkan dengan vitamin sintesis atau multivitamin. Jikapun Anda memilih untuk memberikan suplemen vitamin untuk anak Anda, pilihlah dengan anjuran dokter. Dimana dokter memberikan suplemen vitamin yang dirasa telah memenuhi kebutuhan vitamin anak Anda yang mudah dicerna pada saluran pencernaannya. Beberapa iklan di TV yang memberikan suplemen anak terutama vitamin yang terbilang murah. Padahal belum tentu dalam multivitamin itu telah bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti merkuri. Namun harga yang dianjurkan jika Anda berkonsultasi ke dokter memang lebih mahal dari yang Anda kira. Tapi itu lebih baik untuk kesehatan anak Anda.

Hal yang perlu dihindari untuk Anda dalam memberikan multivitamin bagi anak adalah memperhatikan komposisi dari multivitamin itu sendiri. Berbagai produk generik memiliki komposisi yang mengandung bahan kimia berlebihan seperti pemanis buatan dan bahan sintesis lainnya. Karena selain buruk bagi kesehatan tubuh anak, pemanis buatan dapat menjadi sebab kerusakan pada gigi anak.

Suplemen yang Tepat Bagi Anak

Suplemen yang tepat bagi anak setidaknya mengandung beberapa vitamin sekaligus dalam satu suplemen. Kemudian memiliki asam lemak esensial, lalu ada mineral kalsium, magnesium dan vitamin D, dilengkapi dengan antibiotik dan antioksidan. Pertimbangan lain untuk Anda yang ingin memenuhi kebutuhan nutrisi anak adalah dengan mengkonsumsi lebih sering makanan alami. Seperti Anda memenuhi kebutuhan akan asam lemak esensial dengan mengkonsumsi lebih sering ikan. Kemudian jika anak Anda memiliki kebiasaan dalam konsumsi minuman berkarbonasi ada baiknya memenuhi kebutuhan yang telah disebutkan sebelumnya untuk dipenuhi. Atau anak Anda memiliki aktivitas yang lebih sering melelahkan untuk tetap menggunakan beberapa persyaratan suplemen diatas.

Penggunaan suplemen makanan tidaklah buruk bagi anak Anda. Namun tetap menyediakan sumber makanan alami dalam pemenuhan nutrisi anak Anda. Karena pada dasarnya suplemen makanan hanyalah alat atau media untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak Anda agar tetap menjalani hidup sehat. Penuhilah kebutuhan nutrisi anak Anda secara teratur dan berkonsultasilah ke dokter jika anak Anda mengalami gangguan kesehatan.

referensi: http://www.naturalnews.com/035693_children_vitamins_health.html

Be the first to comment on "Bagaimana Memenuhi Nutrisi pada Anak?"

Leave a comment