Bingung Memenuhi Kebutuhan Vitamin? Minum Multivitamin Saja

Kadang orang terlalu cepat mengambil kesimpulan. Bahwa apapun yang dibuat secara kimiawi dapat membawa efek buruk yang berkepanjangan ataupun instan. Seperti terlalu banyak minum obat, bisa menimbulkan overdosis. Atau terlalu sering minum obat dapat merusak kesehatan hati, ginjal dan menciptakan karsinogen. Padahal jika dipenuhi dengan standar konsumsi yang tepat dan pengetahuan yang cukup baik akan membawa dampak efektif dan bermanfaat yang tidak sedikit. Begitu juga penggunaan multivitamin. Banyak yang menyangsikan manfaatnya, karena cukup instan jika digunakan. Tinggal minum maka kebutuhan berbagai vitamin Anda secara harian sudah terpenuhi. Lalu mereka yang enggan meminumnya dan berdalih bahwa kebutuhan vitamin cukup dengan sayur dan buah ternyata juga tidak memenuhinya secara tepat dengan kadar standar kebutuhan harian tubuh. Sehingga tubuh pun terus mengalami kekurangan vitamin.

Sibuk dan Kurang Waktu Memenuhi Kebutuhan Vitamin

Alasan sibuk memang menjadi satu alasan yang paling sering dinyatakan pada mereka yang kurang mengkonsumsi vitamin. Sehingga jika sudah jatuh sakit, alasan inilah yang selalu diutarakan jika dokter menanyakan tentang aktivitas makan makanan bergizinya setiap hari. Untuk itu tepat untuk mengkonsumsi multivitamin sebagai penambah kebutuhan vitamin tubuh. Agar tubuh tetap sehat dan bugar mesti dalam kesibukan yang tidak mencukupi kebutuhan buah dan sayuran.

Hal ini juga sering dialami mereka yang sibuk bekerja, bisnis, ataupun profesi lainnya yang menuntut untuk tidak berada di rumah lebih lama daripada bekerjanya. Untuk itu, pemenuhan buah dan sayur yang mengandung cukup banyak vitamin tidak terpenuhi. Belum lagi dengan gaya hidup yang modern lebih tidak memenuhi makanan sehat, maka mudah sekali tubuh naik berat badan ataupun mudah terserang penyakit dan rasa letih. Sehingga perlu solusi alternatif lain bagi mereka atau Anda yang sibuk agar tetap sehat. Solusi terbaik sampai saat ini masih berupa meminum suplemen vitamin. Cara tepat lainnya tentu Anda setidaknya menyiapkan 1-2 buah untuk dibawa setiap hari kemanapun Anda berada dalam keadaan sesibuk apapun.

Multivitamin Minum atau Suntik?

Sekarang mulai populer dimana multivitamin suntik. Seperti vitamin C untuk menjaga kebugaran tubuh yang disuntikkan melalui pembuluh darah. Bedanya dengan multivitamin yang diminum, multivitamin suntik memiliki efek lebih cepat tersebar ke dalam tubuh. Karena vitamin tidak perlu lagi dicerna dan diserap di dalam saluran pencernaan. Sehingga menghemat waktu dalam penyerapan vitamin ke dalam tubuh. Efeknya tubuh akan cepat mendapatkan manfaat dari vitamin yang disuntikkan. Sayangnya, hal ini dilakukan oleh beberapa orang sibuk di Indonesia seperti artis yang mana malah efek negatif dari suntik vitamin. Tubuh yang lelah membutuhkan istirahat yang cukup berupa tidur. Saat tubuh lelah kemudian disuntikkan vitamin namun tubuh juga tidak istirahat atau dipaksa bekerja kembali, maka tubuh tidak dapat menggunakan vitamin dengan optimal. Akhirnya banyak sekali kasus setelah suntik vitamin saat tubuh mengalami kelelahan, berakibat semakin lelah dan lemas. Untuk itu, gunakan multivitamin yang direkomendasikan dokter atau multivitamin yang diminum saja sembari diiringi dengan istirahat yang cukup.

Imbangi Juga dengan Olahraga

Sibuk tetap boleh, namun memenuhi vitamin dalam tubuh juga penting. Selain itu, diimbangi juga dengan olahraga. Olahraga bisa Anda lakukan disela kesibukan Anda di akhir pekan tentunya. Vitamin yang masuk ke dalam tubuh dapat digunakan dengan optimal pada saat tubuh berolahraga. Olahraga tidak perlu memakan waktu lama, bisa berjalan sehat 30 menit sampai 1 jam sudah cukup. Dengan demikian, sesibuk apapun Anda, kebutuhan vitamin tetap terpenuhi setiap harinya.

Be the first to comment on "Bingung Memenuhi Kebutuhan Vitamin? Minum Multivitamin Saja"

Leave a comment