Buat Bibir Lebih Merah dengan Konsumsi Vitamin Alami

Bibir merah, sensual, dan tentu juga seksi menambah penampilan. Tentunya hal ini banyak dicari oleh wanita. Mereka yang cenderung lebih sering berhadapan dengan internet ternyata banyak survei mengatakan bahwa wanita bermain internet untuk mengetahui secara mandiri bagaimana mempercantik diri. Begitu juga bagaimana membuat bibir tampak lebih merah secara alami. Karena perawatan yang dilakukan oleh dokter maupun klinik menghabiskan biaya yang lebih banyak dan mahal daripada metode secara alami. Lantas, benarkah ada vitamin yang dapat membuat bibir tampak lebih merah dan cerah? Ikuti saja di artikel ini.

Produk Pemerah Bibir Instan

Banyak produk sudah dikeluarkan. Jika Anda melihat di internet, banyak yang menjual produk pemerah bibir ini. Dan selalu saja mengandalkan kata “alami” padahal tidak murni alami. Jangan mudah percaya dengan produk instan pemerah bibir dengan janji promosi “100% alami” karena produk kemasan seperti scrub bibir, lip gloss, adalah campuran bahan alami dan bahan kimiawi. Sehingga jelas sekali merupakan bahan kimiawi yang dapat berbahaya jika dikonsumsi terus menerus. Lantas apakah tidak boleh digunakan?

Tentu saja boleh, namun tetap dalam kondisi kontrol dari dokter atau klinik kecantikan. Jika Anda berinisiatif sendiri, lebih baik jangan. Karena jika terjadi efek samping pada kulit bibir Anda, penanganan dokter nantinya juga tidak akan tepat. Akibatnya penyembuhan dari efek samping tersebut bisa memakan waktu cukup lama. Harga? Dari harga, juga dibandingkan metode alami, harga pengobatan kimiawi juga cenderung lebih murah. Ingat murah bukan berarti berkualitas kan? Murah bisa saja karena prosesnya yang cenderung tidak tepat atau bahkan pembuatan massalnya mengakibatkan kandungan alaminya berkurang dan lebih banyak kandungan kimiawinya.

Sumber Alami Untuk Pemerah Bibir Anda

Lalu apa saja pemerah bibir yang bisa digunakan? Berikut ini beberapa sumber alami yang bisa Anda gunakan sebagai pemerah bibir alami.

  • Seringlah mengkonsumsi buah jeruk. Jeruk merupakan antioksidan yang baik bagi tubuh. Kemudian juga jeruk mengandung vitamin B6 dan vitamin C. Penggunaannya pun bisa diminum langsung atau memakannya dan menghisapnya dengan bibir. Sering melakukan ini bibir Anda akan terasa lebih baik dan memerah.
  • Mengoleskan bibir dengan madu murni. Jika benar madu yang Anda beli adalah murni dan asli, maka jelas dapat memerahkan bibir Anda. Karena madu murni dan asli memiliki banyak kandungan positif yang mampu menjaga vitalitas dan kesegaran tubuh. Konsumsinya pada bibir membuat bibir jadi lebih merah jika sering digunakan.
  • Wortel juga merupakan sayuran yang mengandung banyak sekali beta karoten yang nantinya didalam tubuh diolah menjadi vitamin A. Selain beta karoten wortel juga mengandung vitamin C. Wortel dapat melembabkan kulit, membuat bibir yang menghitam sebelumnya menjadi merah. Cara penggunaannya, dengan membuat perasan wortel, dimana ampas perasa wortel tersebutlah yang dijadikan scrup untuk memerahkan bibir.
  • Penggunaan minyak zaitun. Dengan menggunakan minyak zaitun dimana terkandung vitamin A dan vitamin E yang tinggi. Sehingga minyak zaitun digunakan sebagai pelembab bagi bibir.

Dari beberapa alternatif alami diatas, memang menggunakan cara alami cenderung lebih repot dan hasil yang didapatkannya pun lebih lama terlihat. Namun jelas lebih alami dan hasil maksimalnya bisa dinikmati nantinya dengan baik tanpa efek samping tertentu. Konsumsilah sumber makanan alami yang mana jelas lebih menyehatkan Anda. Hindari penggunaan produk instan secara berkelanjutan.

Be the first to comment on "Buat Bibir Lebih Merah dengan Konsumsi Vitamin Alami"

Leave a comment