Cegah Alzeimer Yuk, dengan Konsumsi Vitamin D

Mencegah kepikunan memang merupakan studi pengobatan yang sedang marak dilakukan. Dikarenakan di Amerika, kepikunan merupakan penyakit yang paling dibenci. Banyak orang yang selalu mencari upaya agar saat usianya menua, kepikunan tidak merenggut pikirannya. Dimasa tua, banyak sekali hal yang ingin dilakukan dan dikenang namun terbatas pada masalah menurunnya daya optimal otak untuk menangkap respon dan mengolahnya kembali menjadi prilaku yang semestinya. Inilah yang sebenarnya ditunggu oleh banyak orang ternyata tidak ada obat khusus, hanya kebiasaan baik meminum vitamin tertentu untuk dapat memperkuat daya ingat.

Cegah Kepikunan, Perbanyak Aktivitas Saat Bertambahnya Usia

Sebelum Anda diberikan info tentang vitamin apa yang bisa mencegah kepikunan dan merawat ingatan Anda saat usia terus bertambah, berikut aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk kesehatan otak Anda.

  • Melakukan aktivitas membaca. Ternyata efek membaca sangat besar sekali. Walau tubuh nantinya tidak dapat lagi sefleksibel dulu, namun dengan membaca perlahan-lahan dan rutin, dapat membantu menjaga ingatan kita. Paling mudah dari aktivitas membaca adalah membaca koran. Mungkin simple bagi Anda. Namun banyak yang menyepelekan dari membaca koran. Jika ternyata membaca koran setiap hari membuat Anda tidak memiliki tantangan dalam membaca, silahkan Anda membaca sebuah hobby, agar Anda bisa mempraktekannya.
  • Melakukan aktivitas menulis. Selain membaca, menulis juga mampu melatih daya ingat otak agar tetap lebih baik lagi. Misalnya dengan menulis teka-teki silang. Sembari menulis, otak dilatih untuk menjawab soal-soal yang ada. Kemudian menulis tentang diari harian atau tentang keseharian. Menulis tentang diari keseharian membantu Anda untuk bisa mengingat apa yang sudah Anda lakukan setiap hari. Karena saat Anda melihat diari itu, tentu dengan tanggalnya juga, Anda telah berupaya mendokumentasikan diri Anda sendiri sehingga saat ada orang lain bertanya kapankah Anda melakukan hal tersebut, maka dengan jelas Anda dapat menunjukkan pada orang lain bahwa Anda sendiri telah menuliskannya hal itu untuk diri Anda sendiri.

Setelah aktivitas yang bisa Anda ketahui tersebut, Anda bisa membaca lanjutan artikel berikut ini yaitu ternyata vitamin D yang dapat mencegah dan menjaga optimalitas fungsi kerja otak.

Makanan dan Minuman yang Mengandung Vitamin D

Dari hasil penelitian di Amerika mengatakan bahwa minuman dan makanan yang menganudng vitamin D dapat mencegah seseorang dari kepikunan. Dimana ternyata tes uji dilakukan pada mereka yang tetap mengkonsumsi vitamin D pada usia menua dan yang tidak. Pada mereka yang tidak mengalami gangguan kognitif dan cara berpikir dibandingkan mereka yang mengkonsumsi vitamin D lebih banyak. Selain itu ternyata vitamin D erat kaitannya dengan kalsium dan osteoporosis. Dimana mereka yang mengalami osteoporosis berarti kekurangan vitamin D dan menyebabkan dirinya terkena masalah pada syaraf. Sehingga kepikunan sering terjadi.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D setiap harinya, kita cenderung dihadapkan pada 3 pilihan yaitu mengkonsumsi makanan alami, mengkonsumsi suplemen, dan berjemur dibawah terik matahari pagi. Anda bisa mengkonsumsi keju, susu, ikan dan mentega. Untuk Anda yang membenci susu, segerakan untuk membiasakan diri meminumnya segera dari sekarang. Lalu untuk pilihan kedua yaitu suplemen vitamin D, Anda bisa memperolehnya di apotek terdekat atau langsung berkonsultasi dengan dokter Anda. Ketiga, tentu semakin menua usia, haruslah sering menerima paparan sinar matahari pagi agar membentuk vitamin D lebih cepat di dalam tubuh. Kurangi kepikunan mulai sekarang. Jaga aktivitas otak sejak sekarang.

Be the first to comment on "Cegah Alzeimer Yuk, dengan Konsumsi Vitamin D"

Leave a comment