Vitamin

informasi, berita, dan isu kesehatan seputar vitamin

Harga Suntik Vitamin C Untuk Kecantikan

Pin It

Suntik vitamin C untuk kecantikan sekarang sudah menjadi hal umum. Di beberapa klinik kecantikan yang tersebar di Indonesia rata-rata sudah menyediakan suntik vitamin C ini. Tapi tidak ada yang tahu harga pasarannya berapa untuk satu kali suntik vitamin C ini secara pasti. Karena harganya bisa berbeda-beda untuk klinik satu dengan lainnya. Belum lagi untuk di suntik dengan dokter di rumah sakit. Suntik vitamin C pada kulit ini mampu membuat kolagen lebih sehat sehingga perekatan antar sel dan jaringan kulit semakin erat. Sehingga kulit tampak lebih segar, tidak kering, tidak keriput, dan lentur. Tidak heran banyak wanita sekarang ini yang menggunakan suntik vitamin C sebagai pelengkap dalam mempercantik kulit dibandingkan sekedar ke salon atau menggunakan pelembab kulit.

Vitamin C Laroscorbine Untuk Memutihkan Kulit

Penggunaan vitamin C laroscorbine sudah banyak digunakan untuk suntik vitamin C sendiri. Vitamin C laroscorbine sendiri memang bisa digunakan untuk kecantikan. Namun anggapan yang salah bahwa vitamin C ini dapat merubah warna kulit. Anggapan itu masih banyak dan hingga saat ini. Sehingga banyak wanita yang ingin mempercantik kulitnya menganggap kulit mereka bisa berubah dari warna sebelumnya menjadi lebih putih. Perubahan warna ini tentu tidaklah benar jika perubahan warna ini seperti jadi coklat ke putih atau dari gelap ke putih. Memutihnya warna kulit bisa terjadi jika memang sejak lahir memiliki kecenderungan warna kulit yang putih namun beranjak dewasa menjadi gelap. Maka dengan suntik vitamin C laroscorbine ini dapat memutihkan kulitnya kembali. Namun tidak diketahui apakah dapat memutihkan kulit hingga seperti semula atau tidak.

Penyebab Bervariasinya Harga Injeksi Vitamin C

Sebabnya ada beberapa hal. Yaitu pertama sebabnya tentu karena suntik vitamin C ini ada berbagai merek. Seperti layaknya obat generik sakit demam, tidaklah cuma satu nama dan satu jenis. Walaupun bahan dasarnya sama parasetamol, tapi tetap ada merek yang mempengaruhinya sehingga harganya pun bervariasi. Begitu juga vitamin C. Yang asupan atau oral seperti suplemen saja harganya sudah berbeda antara satu dengan yang lain walaupun kandungannya sama-sama 1000 mg misalnya. Suntik vitamin C pun juga demikian. Merek obatnyalah salah satu faktor umum.

Kedua yaitu karena dosisnya. Ada satu merek vitamin C yang ternyata dosisnya 100 mg dan kolagen 250 mg. Atau ada yang dosisnya 1000 mg vitamin C tanpa ada komposisi lain dari zat-zat lain. Harga tergantung dari banyaknya dosis vitamin C serta ada tidaknya zat lain sebagai pendukung terapi kecantikan dengan suntik tersebut. Semakin banyak dosisnya semakin mahal harganya. Ketiga adalah tempat melakukan penyuntikannya. Tempat melakukan penyuntikannya ada bermacam-macam, di rumah sakit, di klinik dan salon kecantikan. Karena di klinik atau salon kecantikan bisa lebih mahal harganya daripada di rumah sakit. Mengapa? Tentu berhubung dari populer tidaknya klinik dan salon kecantikan tersebut. Walaupun belum tentu lebih tepat karena bukan tenaga medis yang melakukan penyuntikannya. Kalaupun tenaga medis, Anda tetap harus mawas diri. Ketiga hal inilah menjadi sebab mengapa harga injeksi vitamin C bisa berbeda-beda.

Variasi Harga Suntik Vitamin C

Variasi harga suntik tentu dari yang termurah hingga termahal. Harga suntik pun tergantung dari produk paketan ataupun sekali suntik. Harganya bisa antara Rp 75.000 sampai Rp 200.000 untuk bentuk paketan biasanya terdiri dari 6 kali suntikan. Untuk harga suntik vitamin C saja tanpa komposisi zat atau vitamin lain memang sudah jarang ditemukan. Karena untuk mendapatkan hasil maksimal dari suntik vitamin C biasanya ditambahkan komposisi vitamin lainnya. Untuk itu jika Anda kesulitan menemukan suntik vitamin C yang murni di klinik, Anda bisa datang ke dokter di rumah sakit khusus spesialis kulit.

Harga Suntik Vitamin C dan Kolagen

Sedangkan untuk harga suntik vitamin C yang terkomposisi juga dengan kolagen biasanya dimulai dengan harga Rp 100.000 sampai Rp 1.500.000. Dengan komposisi yang sama pun misalnya vitamin C 1000 mg + kolagen 500 mg, harga bisa bervariasi antara Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000. Untuk itulah mengapa merek juga berpengaruh dalam hal ini. Mengapa kolagen ikut mempengaruhi harga suntik vitamin C? Tentu dengan banyaknya komposisi dalam suntik vitamin C maka harga persuntiknya menjadi mahal. Apalagi untuk kecantikan kulit, kolagen dipercaya bisa membuat kulit awet muda, lebih kencang, dan halus.

Praktek Ilegal Injeksi Vitamin C

Adakah praktek ilegal dari suntik atau injeksi vitamin C ini? Tentu ada. Pertama, laroscorbine itu dalam dunia medis penjualannya bahkan tidak lebih dari Rp 50.000 (tapi tidak diketahui berapa takaran dosisnya). Sedangkan di jual di klinik atau salon kecantikan bisa mencapai jutaan. Inilah mengapa disebut ilegal karena telah mempermainkan harga pasaran vitamin C injeksi. Lain lagi praktek ilegal yang mana banyak mengaku praktisi medis paham akan injeksi vitamin C, tapi tidak dapat menjelaskan secara jelas baik manfaat maupun resiko serta tidak bisa bertanggung jawab lebih jika terjadi alergi terhadap injeksi vitamin C ini.

Untuk itulah waspadai resiko injeksi vitamin C. Cantik dan sehat dengan sumber vitamin c alami juga tidak ada salahnya. Walau hasil yang diterima tidak maksimal dan cepat layaknya injeksi, serta bisa lebih mahal, namun tetap lebih aman. Keamanan adalah faktor utama. Dengan begitu hidup alami bisa lebih baik lagi dan lebih cantik.

Pin It

↑ Back to Top