Hati-Hati Terobsesi Kecantikan Dengan Multivitamin!

Di era modernisasi ini, banyak terobosan di dunia kecantikan dan kesehatan yang sebenarnya mengandalkan percepatan dalam hal memperoleh kecantikan. Tidak menyampingkan kesehatan. Namun faktanya tetap banyak konsumen mengalami masalah kesehatan setelah mengkonsumsi atau menggunakan produk kosmetik kecantikan yang berlabel kesehatan. Lalu seperti apa sebenarnya produk kecantikan dan multivitamin itu?

Kesalahan Berasumsi Terhadap Produk Kecantikan

Banyak wanita Indonesia menjadi korban. Apalagi setelah modernisasi ini masuk ke Indonesia melalui tayangan televisi ataupun internet. Kesalahan terletak pada bahwa tampil cantik adalah wanita yang memiliki kulit putih. Padahal di Negara barat, kulit putih merupakan pigmen keturunan genetis bukan karena hasil dari menggunakan produk kecantikan. Lalu banyak asumsi oleh wanita di Indonesia bahwa menggunakan produk kecantikan dengan standar lebih dari normal dapat mempercantik kulit dan memutihkannya. Kesalahan asumsi inilah yang diakibatkan mudah menerima iklan produk kecantikan di televisi dan membeli produknya tanpa mengkonsultasikan dulu ke dokter.

Seperti penggunaan tabir surya yang memiliki manfaat seperti adanya SPF tinggi melewati batas nilai 15. Adanya SPF 20 sampai SPF 30. Menurut ahli dermatologis atau dokter kulit mengatakan, bahwa nilai SPF tinggi bukanlah cara tepat untuk menangkal sinar ultraviolet terkena pada kulit. Karena SPF membuat pencoklatan kulit lebih cepat dibandingkan sebelumnya, membuat pigmen kulit lebih besar daripada sebelumnya. Sehingga tidak cocok digunakan di Negara tropis pada kulit orang Indonesia. Hanya cocok digunakan oleh mereka orang luar negeri terutama Negara barat. Sehingga memerlukan produk kosmetik kecantikan dimana kulit dapat melindungi kulit dari UV bukan penggunaan level SPFnya yang tinggi.

Makanan yang Mempercantik Kulit

Lalu bagaimana penanganannya? Mudah saja. Pertama, makanlah makanan alami yang dapat menambah kualitas kecantikan kulit Anda. Misalnya saja makanlah buah Stroberi, Tomat, dan buah Jeruk. Lalu Anda juga bisa mengkonsumsi telur. Kandungan pada buah stroberi yaitu vitamin C yang dapat menangkal proses penuaan dini serta mencegah efek berbahaya dari sinar matahari. Buah Tomat mengandung kolagen, kemudian vitamin C juga yang merupakan antioksidan menangkal radikal bebas. Lalu ada buah Jeruk yang jelas mengandung vitamin C, selain membuat kulit lebih cerah alami, vitamin C diyakini dapat menyerap vitamin E lebih banyak sehingga dapat menjadikan kulit lebih sehat. Kemudian ada telur yang mana mengandung asam amino dimana dapat membuat sel kulit baru, bahkan pada telur terdapat antioksidan yang mana utein dan zeaxanthin dapat memberikan perlindungan hampir 4 kali terhadap efek negatif sinar ultraviolet.

Masih banyak sebenarnya sumber makanan alami yang mengandung berbagai vitamin untuk kesehatan kulit. Sehingga mencegah Anda mengkonsumsi suplemen multivitamin yang mana banyak sekali mengandung zat kimia berbahaya. Seperti susu dan kelapa. Pada perawatan kulit modern seperti di spa atau salon kecantikan, susu memiliki kandungan vitamin A dan D yang dapat mengangkat sel kulit mati. Sedangkan kelapa dapat dijadikan antioksidannya.

Jadi terobsesi dengan kulit cantik dan sehat tidaklah harus dengan cara instan menggunakan produk kosmetik atau suplemen multivitamin. Dengan perawatan alami atau mengkonsumsi sumber makanan alami pun sebenarnya sudah membantu Anda dalam mendapatkan kulit cantik dan sehat. Sehingga terobsesi yang baik tentu dengan jalan alami yang baik juga. Perlu diingat bahwa dengan konsumsi makanan alami, Anda dapat memperoleh kulit cantik dan sehat namun tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Be the first to comment on "Hati-Hati Terobsesi Kecantikan Dengan Multivitamin!"

Leave a comment