WIKIVITAMIN.COM

informasi, berita, dan isu kesehatan seputar vitamin & mineral

Kenali Vitamin Untuk Memperbaiki Seksualitas Suami Istri


Suami istri jelas harmonis tentu dengan hubungan seksualitas mereka yang juga lancar. Permasalahan rumah tangga sering terjadi pada mereka yang memiliki hubungan intim tidak bahagia. Sehingga sering kali hal ini menjadi awal dari sebuah pertengkaran bahkan sampai perceraian. Sehingga perlu diketahui bahwa hubungan seksualitas suami istri tidak hanya dipengaruhi oleh psikologi pikiran saja. Namun juga faktor gaya hidup sehat yang cenderung diabaikan. Sehingga hormon seks dalam tubuh tidak bekerja sebagaimana mestinya. Lantas bagaimana mengatasi hal ini?

Vitamin Membantu Proses Pemulihan Hormon Seks

Jika memang diperlukan terapi vitamin ataupun pengobatan lainnya, setidaknya anda perlu berkonsultasikan ke dokter. Karena bisa jadi masalah hubungan intim ini disepelekan oleh banyak pasangan suami istri. Padahal perlu upaya untuk dapat mengembalikan keharmonisan keluarga. Untuk mengenal vitamin apa saja yang dapat membantu mengembalikan fungsi hormon seksualitas, berikut daftar vitamin tersebut.

  • Vitamin A, selain cocok untuk kebutuhan kesehatan mata, ternyata juga cocok sebagai produksi hormon seks. Baca disini tentang sumber vitamin A!
  • Vitamin B3, merupakan vitamin yang membantu melancarkan sirkulasi darah. Lancarnya sirkulasi darah dapat menaikkan libido, sehingga aliran darah yang menuju ke alat kelamin pun tersirkulasi dengan baik. Baca disini tentang sumber vitamin B3!
  • Vitamin B6, merupakan zat yang mengatur produksi prolaktin agar tidak tinggi. Hal ini salah satu yang menyebabkan wanita sulit mengalami kehamilannya. Sehingga gairah seks pun berkurang jika prolaktin ini tinggi. Baca disini tentang sumber vitamin B6!
  • Vitamin B12, vitamin ini cocok untuk para pria, dimana fungsi dalam sistem seksualitas, vitamin ini memperbesar aliran pembuluh darah di alat kelamin pria. Sehingga memudahkan untuk ereksi. Baca disini tentang sumber vitamin B12!
  • Vitamin C dan vitamin E, merupakan vitamin yang dapat mensintesis hormon-hormon seks serta membantu vitamin B dalam melancarkan aliran darah pada tubuh. Sehingga meningkatkan gairah seks. Baca disini tentang sumber vitamin C dan sumber vitamin E!
  • Asam Folat, merupakan vitamin untuk wanita yang menginginkan kehamilan. Sehingga gairah seks pada wanita akan meningkat dengan konsumsi asam folat. Baca disini tentang sumber asam folat!

Dari beberapa vitamin yang telah disebutkan merupakan vitamin yang cocok untuk digunakan sebagai terapi dalam meningkatkan gairah seks pada suami istri yang sudah lama renggang. Lalu bagaimana dengan obat seksualitas yang banyak dijual dimasyarakat?

Obat Seksualitas Perlukah?

Jika dirasa perlu, mungkin memang perlu. Namun kadang obat seksualitas bagi pasangan suami istri layaknya plasebo. Dimana sebenarnya khasiatnya tidak sekuat vitamin namun memiliki efek psikologis kesembuhan yang mujarab. Untuk itu perlu dikonsultasikan dulu ke dokter Anda. Karena bisa jadi dengan vitamin saja sebenarnya anda sudah cukup tidak membutuhkan obat-obatan seksualitas. Tapi jika dirasa perlu, maka tetap konsultasikan ke dokter Anda.

Banyaknya obat seksualitas sekali lagi bisa sangat berbahaya bagi anda. Pertama dikarenakan kandungannya yang manjur tapi harganya yang terjangkau. Kedua, harganya yang mahal tapi memiliki efek samping yang tidak sedikit. Untuk itu pikirkanlah lagi bagaimana anda mengkonsumsi obat-obatan ini. Perlu juga menghindari penggunaan obat instan sebelum melakukan hubungan suami istri. Karena sekali lagi, saat hubungan intim terjadi, semua ada di pikiran anda, bukan tergantung pada obat. Sehingga obat hanya akan membantu saja tidak menjadi faktor utama dalam pengendalian keinginan seksualitas anda. Apakah salah mengkonsumi obat-obatan tersebut? Tidak, selama penggunaan yang tepat. Banyak kasus mereka yang mengalami efek samping yang cukup signifikan sampai merenggut nyawa diakibatkan salah mengkonsumsi obat seksualitas. Sehingga beralihlah ke yang lebih sehat seperti mengkonsumsi vitamin dari buah dan sayur yang lebih sehat.

Baca juga artikel-artikel ini:

Vitamin B3  Meningkatkan Libido Wanita

Vitamin B3: Solusi Pria Penderita Disfungsi Ereksi Karena Kolesterol Tinggi

Back to Top