Vitamin

informasi, berita, dan isu kesehatan seputar vitamin

Makanan yang Mengandung Vitamin E Tinggi

Pin It

Makanan sehat kelas dunia yang mengandung vitamin E tinggi. Ya, beberapa makanan yang mengandung vitamin E ada yang telah digunakan hampir di seluruh dunia. Karena dengan kandungan gizi vitamin E yang tinggi inilah beberapa makanan ini dapat menjadi pemenuhan kebutuhan vitamin E sehari-hari Anda dengan sangat baik. Makanan ini alami, karena memang merupakan sumber makanan alami. Apa sajakah itu? Lobak, cabe rawit, mustard, biji bunga matahari, asparagus, paprika, kubis, kacang almond, bayam, tomat, telur, jagung, tempe, susu, dan coklat hitam. Artikel ini akan membahas tentang kandungan vitamin E pada makanan-makanan tersebut.

Kandungan Vitamin E pada Lobak

Untuk satu cangkir matang lobak, mengandung 2,71 miligram. Menurut takaran diet dimana lobak matang ini memiliki penilaian sempurna dalam pemenuhan harian vitamin E yang anda konsumsi. Mengkonsumsi sayuran lobak ini berkhasiat untuk menyembuhkan rasa ngilu dibagian perut serta dapat membuat racun rokok ternetralisir. Selain itu, lobak juga digunakan dalam dunia kesehatan modern sebagai bahan krim pelembab kulit atau pemutih kulit. Karena lobak sendiri dapat digunakan sebagai obat pelangsing dan kesehatan kulit. Bahkan bisa meredakan batuk dan demam.

Kandungan Vitamin E pada Cabe Rawit

Kandungan vitamin E pada cabe rawit sebanyak 2 sendok teh, mengandung 1.07 mg vitamin E. Sangat bagus untuk pemenuhan vitamin E harian anda. Dimana kandungan nilai hariannya mencapai 5,3 persen sedangkan kerapatan nutrisinya mencapai 8,4. Mengkonsumsi cabe rawit memang tidak bisa dilakukan tanpa makanan lainnya. Karena cabe biasanya merupakan makanan pendamping. Manfaatnya dapat meredakan hidung tersumbat. Ini terbukti dengan memakan cabai rawit akan memancing suhu tubuh meningkat dan berkeringat. Sehingga saat berkeringat dan panas itu, Zat capsaicin yang terkandung dalam cabai rawit memudahkan lender pada hidung mencair. Sehingga mempermudah pernafasan.

Kandungan Vitamin E pada Mustar (mustard)

Mustard dengan konsumsi satu cangkirnya setiap hari mampu memenuhi setidaknya 1.69 mg vitamin E. Kandungan hariannya dalam persen adalah 8.4% dan tergolong sangat baik kandungan vitamin E-nya. Manfaat mustard ini adalah untuk mengolesi hamburger pada makanan jenis fast food. Mustard ini terbentuk dari biji mustard yang digiling dan dicampur ramuan rempah lainnya. Menurut penelitian dari Australia, bahwa mustard ini mampu memacu adrenalin. Berbeda dengan mayonnaise, mustard ini mampu menghampat pembentukan lemak sehingga diakui dapat menurunkan berat badan tubuh.

Kandungan Vitamin E pada Tomat

Dengan pemenuhan satu cangkir buah tomat ini anda mampu memenuhi setidaknya 0.97 gram vitamin E. Dengan kadar tersebut, buah tomat cukup baik untuk pemenuhan kebutuhan vitamin E harian anda. Tentu dibandingkan sayuran diatas yang telah dijelaskan maka dengan mudah anda memilih sayuran diatas dibandingkan tomat, namun tidak ada salahnya melengkapi dengan tomat. Mengkonsumsi buah tomat ini mampu mengobati diabetes. Karena tomat juga banyak mengandung mineral kromium yang dapat membantu mengontrol gula darah agar tidak tinggi dan mengakibatkan dibatese. Selain itu buah tomat juga mampu sebagai antioksidan oleh asap rokok.

Makanan Populer Lain yang Mengandung Vitamin E

Makan populer lain adalah makanan yang paling sering di konsumsi secara harian baik secara sadar karena diyakini makanan tersebut telah membantu memenuhi kebutuhan vitamin E secara lengkap. Seperti telur, jagung, tempe, susu, dan coklat hitam.

Kandungan Vitamin E pada Telur

Pada telur, kandungan vitamin E dengan 100 gram telur didapatkan 0,81 miligram. Telur berbeda-beda kandungan vitamin E-nya. Tentu kandungan diatas adalah telur ayam ras. Untuk telur ayam kampung, kandungan vitamin E nya mampu naik sampai 2 kali lipat dari kandungan vitamin E ayam ras. Manfaat yang diperoleh mengkonsumsi telur ayam adalah mampu menjaga kesehatan otak. Karena telur banyak mengandung choline. Dimana choline tersusun atas zat yang mirip dengan penyusun otak. Selain itu juga mampu menjaga kesehatan tubuh.

Kandungan Vitamin E pada Jagung

Untuk setengah cangkir jagung kuning anda mendapatkan 0,07 miligram vitamin E. Terdapat juga jagung putih dengan kadar vitamin E yang sama dengan takaran yang sama. Tidak ada hal yang berbeda jauh terkaitannya nutrisi antara jagung kuning maupun jagung putih. Kemudian manfaat dari mengkonsumsi jagung adalah mampu mencegah sembelit dan wasir. Mampu mencegah penyakit jantung. Mampu mencegah anemia dan juga menurunkan kolesterol jahat.

Kandungan Vitamin E pada Tempe

Tidak ada penjelasan akurat tentang berapa kandungan vitamin E pada tempe. Yang pasti ada. Karena pada tempe ini terdapat dua jenis vitamin sekaligus. Yaitu yang larut dalam lemak dan larut dalam air. Tempe ini juga bermanfaat sebagai antioksidan setelah dikonsumsi sehari-hari. Walaupun murah, kelengkapan gizi tempe ternyata cukup lengkap. Tidak ada salahnya mengkonsumsinya sebagai pelengkap lauk pauk anda.

Dari berbagai makanan populer dan terkenal diatas tentang vitamin E serta makanan kelas dunia adalah salah satu fakta dimana sumber makanan alami diatas memang dikonsumsi dalam jumlah yang banyak sehari-hari. Makanan yang mengandung vitamin E ternyata banyak tersedia juga di Indonesia. Sehingga memudahkan anda dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi vitamin E harian.

Pin It

↑ Back to Top