Obati Penyakit Batuk dengan Cara Alami dan Vitamin

Penyakit batuk memang sering diderita oleh masyarakat di Indonesia. Salah satunya adalah batuk dikarenakan komplikasi dari penyakit flu. Lantas banyak juga obat batuk yang ditayangkan di televisi dibandingkan obat lainnya menandakan memang obat batuk merupakan salah satu obat penjualan yang paling laris yang bisa Anda temui. Walau tentu juga ada obat lainnya. Jika Anda disuruh menyebutkan obat batuk yang Anda ketahui, Anda pasti akan mengetahui lebih dari satu merek. Pada artikel ini akan dibahas mengenai penyakit batuk dan bagaimana menanganinya dengan cara alami dan vitamin.

Penanganan Awal Terhadap Batuk

Batuk memang mengganggu. Biasanya banyak orang mengkonsumsi obat batuk yang generic atau dijual bebas di apotek dikarenakan adanya gejala awal terserang penyakit batuk. Lantas apakah itu perlu? Bahkan beberapa dokter mencoba memberikan obat batuk bersama vitamin jika penyakit batuk Anda sudah tergolong berat. Sehingga langkah awal penanganan yang tepat tentu dengan meningkatkan kebugaran tubuh. Dengan cara berolahraga, makan makanan bergizi, menghindari stress dan meminum vitamin. Beberapa vitamin yang bisa dikonsumsi setelah terkena penyakit batuk adalah vitamin A dan vitamin C. Dikarenakan kedua vitamin tersebut memang untuk meningkatkan imunitas tubuh. Cara alami lainnya yang ampuh tentu dengan mencampurkan jeruk nipis dengan madu atau kecap. Yaitu dengan perasan jeruk nipis dalam gelas yang dicampurkan kecap atau madu. Konsumsi selama 3 kali sehari untuk jangka waktu beberapa hari kedepan. Selain cara alami ini cukup aman, Anda juga dapat meningkatkan imunitas tubuh Anda karena vitamin C-nya.

Cara alami lainnya banyak seperti dengan pengobatan daun sirih, kencur dan gula batu. Lalu juga dengan jahe, kencur, dan cengkeh. Perlu diingat, jika terjadi semakin parah kesehatan Anda maka usahakan segera ke dokter. Bisa jadi dikarenakan batuk yang Anda alami bukan dari virus biasa dan perlu penanganan khusus. Namun jika belum separah yang biasanya, Anda bisa mengkonsumsi cara tradisional diatas.

Konsumsi Vitamin Untuk Menambah Imunitas Tubuh

Ya, dengan imunitas tubuh meningkat, kita tidak akan mudah terserang penyakit batuk. Konsumsilah vitamin yang cukup. Perlu diketahui, bahwa penyebaran virus batuk awalnya dikarenakan kita terlalu sering berada di tempat umum. Karena virus batuk, flu cepat menyebar di tempat umum. Dengan konsumsi vitamin yang cukup maka mudah untuk dapat menjaga tubuh saat berada di lingkungan yang penuh dengan penularan virus batuk. Lalu menghindari kontak dengan penderita batuk atau serajin mungkin untuk dapat mencuci tangan dengan sabun sebelum memegang atau memakan makanan. Cara ini efektif memutus jalur penyebaran virus selain juga menambah imunitas tubuh dengan konsumsi vitamin.

Konsumsi vitamin A dan vitamin C. Bisa Anda temukan dalam suplemen vitamin. Atau pada buah dan sayuran yang banyak mengandung kedua vitamin itu. Jangan lupa juga berolahraga karena kebutuhan vitamin yang terpenuh juga perlu untuk tubuh membakar kalori dan menjaga sistem organ dalam tubuh kita agar tetap sehat. Batuk memang mengganggu apalagi tidak sembuh dalam waktu 1 sampai 2 hari. Tapi butuh kesabaran menghadapi penyakit. Jangan asal mau sehat instan dan tubuh dimasuki berbagai obat kimiawi. Karena efek samping konsumsi obat kimiawi tetap lebih besar dibandingkan dengan obat alami dan konsumsi vitamin harian. Untuk mengetahui sumber alami vitamin A dan vitamin C Anda dapat membaca artikel kami tentang Sumber Vitamin A dan Sumber Vitamin C. Semoga artikel ini menambah wawasan Anda.

Be the first to comment on "Obati Penyakit Batuk dengan Cara Alami dan Vitamin"

Leave a comment