Vitamin

informasi, berita, dan isu kesehatan seputar vitamin

Rahasia Vitamin E Untuk Kesuburan

Pin It

Bagi pasangan suami istri muda, tentu segera menginginkan adanya buah hati dalam rumah tangganya. Kehadiran anak akan melengkapi pernikahan. Untuk itulah artikel ini dibuat untuk memberikan informasi seputar kesuburan seseorang pria dimana vitamin E membantu peran fungsi dari seorang pria mampu memberikan keturunan. Karena kesuburan tidak selalu dinilai dari sisi istri atau wanita saja tapi juga dari suaminya. Oleh karena itu adanya pemahaman lebih tentang manfaat vitamin E yang mampu untuk membuat kesuburan baik laki-laki maupun wanita meningkat, tentu akan banyak orang untuk mengkonsumsi sumber makanan alami yang mengandung banyak vitamin E.

Manfaat dan Fungsi Vitamin E Untuk Kesuburan Wanita

Pada wanita, ternyata vitamin E mampu menjaga hormon endokrin yang berkaitan dengan kesuburan wanita. Sehingga kesuburan yang dimaksud bukanlah hanya pada saat wanita tersebut menuju masa kehamilan. Dan seperti keguguran pada ibu hamil bisa dihindari. Karena vitamin E inilah bersifat radikal bebas, sehingga kerusakan sel telur pada wanita akibat oksidasi mampu dihindari. Untuk mengkonsumsinya tentu anda bisa mengkonsumsi yang alami seperti seperti jenis kecambah (toge) atau kacang hijau yang mengandung banyak vitamin E dan asam folat. Untuk itu menjaga sistem reproduksi pun juga bisa dengan mengkonsumsi sumber makanan vitamin E. Jika ingin mengkonsumsinya seperti vitamin kesuburan ada baiknya untuk mengunjungi dokter terdekat. Karena suplemen vitamin E yang dijual di pasaran ada perbedaannya dengan yang diberikan dokter karena dokter juga memberikan antivirus untuk mencegah virus merusak keadaan janin.

Manfaat dan Fungsi Vitamin E Untuk Kesuburan Pria

Vitamin E yang diyakini bisa sebagai antioksidan ternyata bagi pria juga bisa menjaga kesehatan sperma. Dengan cara melindungi membran sperma dari berbagai kerusakan seperti kerusakan akibat oksidasi. Jika DNA atau sel sperma ini rusak, maka timbulnya ketidaksuburan dan kegagalan kehamilan bisa terjadi. Dengan mengkonsumsi sumber makanan vitamin E setidaknya sebanyak takaran 400 UI sehari, maka hormon-hormon pembentukan sperma bisa dijaga untuk pengomptimalkan pembentukan sel sperma pada pria. Bahkan diakui peningkatan kesuburan dan kualitas sel sperma sampai lebih dari 10% atau lebih dari 2x dari kesuburan pria yang tidak mengkonsumsi vitamin E.

Biasanya parameter sperma yang baik adalah berdasarkan jumlah. Pada pria ada baiknya berjumlah 20 juta perml. Karena jika kurang dari itu bisa diakibatkan karena konsumsi buruk akibat merokok atau mengkonsumsi alkohol. Jika anda dalam masa proses untuk kehamilan bersama istri maka ada baiknya mengunjungi dokter terlebih dahulu agar mendapatkan vitamin E yang tepat dan juga mendapatkan penanganan yang tepat jika saat konsumsi vitamin kesuburan ini anda mengalami gajala buruk karena tubuh tidak biasa menerima vitamin E dalam dosis tinggi.

Dosis Vitamin E yang Dianjurkan

Seperti yang diketahui bahwa dosis vitamin E harian yang dianjurkan adalah 400 IU. Biasanya jika anda membeli suplemen vitamin E di apotek kandungan tersebut sudah terpenuhi setiap dua kapsulnya. Karena satu kapsul vitamin E biasanya berisi dosis 200 IU. Anjurannya dalam konsumsi makanan alami biasanya tubuh manusia membutuhkan 22,5 IU perharinya. Namun perlu diingat bahwa kelebihan konsumsi suplemen vitamin E ini mampu membuat tubuh terserang toksin. Dengan artian, konsumsi melebihi 1500 IU atau setara dengan 1000 miligram tidak diperkenankan. Pertama tentu jangan merasa menjadi  lebih tahu tentang kesuburan alat reproduksi anda. Konsultasikan dulu ke dokter. Karena dengan mengkonsultasikan ke dokter anda lebih tahu apa saja tindakan tepat yang anda ambil selanjutnya. Karena kerusakan sel sperma atau fungsi alat kelamin akun tentu tidaklah cukup dengan pemberian vitamin E saja. Bisa jadi ada penanganan lanjut seperti operasi. Untuk itulah perlunya anda memerikasakan diri dulu ke dokter saat mengalami masalah reproduksi dan kesuburan.

Sumber Vitamin E Alami

Sumber vitamin E didapat dari makanan seperti biji gandum, susu, mentega, telur, kecambah, minyak jagung, kacang-kacangan, pisang, asparagus, strawberry, buncis, biji bunga matahari, manggis dan lainnya yang masih banyak bisa anda konsumsi untuk pemenuhan vitamin E secara alami. Untuk kesuburuan tentu sebelumnya anda harus mengkonsumsi secara rutin makanan alami ini. Karena jika sudah mengkonsumsinya sebelum menikah dan merencanakan punya anak tapi masih juga mengalami kekurangan vitamin E, maka anda bisa mengkonsumsi suplemen vitamin E untuk melengkapi kebutuhan anda untuk proses kesuburan tubuh anda.

Karena ada sebagian orang yang dalam ususnya sulit untuk menerima konsumsi vitamin E secara normal melalui sumber makanan alami. Kurangnya daya penyerapan ini membuat konsumsi vitamin E berkurang. Jangan heran hal ini ada. Karena memang ada. Masuknya vitamin E misalnya dalam jumlah 100% maka yang akan diserap tubuh tidaklah murni 100%, tapi akan berkurang. Untuk itulah suplemen vitamin E pastilah dibuat melebihi kebutuhan dosis yang dipenuhi oleh sumber vitamin E alami.

Penuhilan kebutuhan konsumsi vitamin E anda. Agar program kehamilan dan mendapatkan keturunan lebih bisa tercipta secara optimal dan terlaksana. Kemandulan pun bisa di cegah akhirnya baik dari pihak pria maupun wanita. Biasanya konsumsi vitamin E rutin ini akan terus diupayakan berasama oleh pria dan wanita pasangan suami istri ini.

Pin It

↑ Back to Top