Semua Hal yang Perlu Wanita Ketahui Tentang Vitamin C Pemutih Kulit

Wanita adalah perhiasan dunia. Karenanya wanita selalu ingin tampil cantik. Kepercayaan diri wanita bahkan sering dipengaruhi oleh penampilannya. Kecantikan menjadi hal yang sangat penting sehingga terkadang wanita rela melakukan hal yang tidak mudah untuk melakukan perawatan kecantikan. Salah satu kecantikan yang sangat diinginkan oleh wanita adalah kulit putih.

Karena begitu besarnya keinginan wanita dengan kulit putih, pun mendorong pertumbuhan riset mengenai pemutih kulit. Memutihkan kulit dengan cara alami hingga dengan bahan sintesis begitu banyak ditemui. Pemanfaatan vitamin C suntik untuk pemutihan kulit telah telah banyak dibuktikan dan sudah sangat populer.

Memahami Cara Kerja Vitamin C dalam Memutihkan Kulit

  • Pengaruh Pigmen Pada Warna KulitSalah satu penyebab utama kulit berwarna gelap adalah banyaknya pigmen melanin pada kulit. Melanin ini berwarna gelap sehingga semakin banyak jumlahnya akan menjadikan kulit lebih gelap.
  • Vitamin C Mengurangi Jumlah Pigmen Pada Kulit. Vitamin C memiliki kemampuan untuk mengurangi jumlah pigmen pada kulit. Sehingga konsumsi vitamin C yang rutin dapat menjadikan kulit lebih putih.
  • Paparan Sinar Matahari Meningkatkan Jumlah Pigmen Pada Kulit. Semakin banyak terkena sinar matahari, pigmen pada kulit akan semakin meningkat. Penggunaan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari bisa menyebabkan kekurangan vitamin D yang berakibat pada kesehatan tulang. Sehingga konsumsi vitamin C bisa menjadi solusi.
  • Warna Kulit yang Sebenarnya. Warna kulit kita yang sebenarnya dapat dilihat pada lengan atas bagian dalam. Bagian ini jarang terkena sinar matahari sehingga masih memiliki warna kulit putih yang asli. Dengan konsumsi vitamin C secara rutin, bisa memutihkan kulit seperti lengan atas bagian dalam ini. Inilah tingkat putih dimungkinkan dengan konsumsi vitamin C.

 Hasil Cepat dengan Metode Suntik

Waktu yang dibutuhkan masing-masing orang tentu berbeda, sangat tergantung dengan pigmen kulitnya. Akan tetapi, secara umum dalam 10 minggu hasil sudah dapat terlihat. Berbeda dengan konsumsi alami yang tentu membutuhkan dengan waktu yang lebih lama.

Metode suntik dari segi waktu memang sangat menguntungkan, akan tetapi tentu memiliki resiko karena penyuntikan dilakukan dengan dosis tinggi. Sehingga Anda harus memastikan ginjal Anda berfungsi dengan baik dan banyak minum air putih. Selain itu suntik vitamin C ini sangat disarankan untuk konsultasi langsung dengan dokter.

Lain halnya dengan cara alami, sumber makanan vitamin C alami tidak memiliki resiko apapun. Walaupun membutuhkan waktu lebih lama, tapi aman dan tidak membahayakan. Anda cukup menjadikan kebiasaan konsumsi makanan tertentu yang kaya kandungan vitamin C.

Sumber Makanan Alami Vitamin C Tertinggi

Ada beberapa jenis sumber makanan yang mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Yang paling populer adalah jeruk dengan kandungan 30-50 mg tiap 100 g buah jeruk. Akan tetapi ada beberapa sumber lain yang memiliki kandungan yang lebih tinggi di antaranya jambu biji yang kandungannya dua kali lipat lebih kaya daripada jeruk. Bahkan paprika merah empat kali lebih banyak daripada jeruk. Sumber lain yang kaya vitamin C antara lain buah kiwi, buah kelengkeng, buah pepaya, brokoli. Selengkapnya tentang sumber makanan kaya vitamin C ini dapat temukan pada artikel kami 13 jenis sayuran dan buah-buahan yang sangat banyak mengandung vitamin C.

Manfaat Lain Vitamin C untuk Kulit

Konsumsi vitamin C dapat meningkatkan sintesa kolagen dalam tubuh. Yang mana kolagen ini dapat mengencangkan kulit. Olehnya itu konsumsi vitamin C secara tidak langsung dapat menjaga agar kulit tetap kencang.

Semoga bermanfaat, sebarkan artikel ini kepada orang-orang yang Anda sayangi.

Be the first to comment on "Semua Hal yang Perlu Wanita Ketahui Tentang Vitamin C Pemutih Kulit"

Leave a comment