Mau Trip Murah ke Santorini? Ini Tipsnya

image credit: pixabay.com

Santorini di Yunani adalah salah satu destinasi wisata favorit di Eropa. Tiap tahun, pulau vulkanik yang ada di kepulauan Cyclades di laut Aegea ini selalu dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Santorini adalah destinasi yang menawarkan pemandangan indah dan romantis dari laut khas Mediterania, bangunan unik berwarna putih di tepi tebing, sampai gereja berkubah biru. Santorini juga banyak dikaitkan dengan misteri kota Atlantis yang hilang akibat letusan gunung berapi disertai tsunami raksasa. Selain itu, di Santorini pun banyak dijual salah satu wine terbaik di dunia yang digemari orang-orang dari seluruh dunia.

 

Santorini termasuk salah satu destinasi wisata yang mewah karena biaya yang dibutuhkan untuk pergi berlibur ke sana tergolong sangat mahal. Apalagi bagi orang Indonesia karena kurs mata uang Rupiah terhadap Euro sebagai mata uang di Yunani bisa mencapai lebih dari Rp 15 ribu. Makanya jangan heran kalau di Santorini banyak ditemui turis-turis tajir seperti artis atau pejabat. Mengingat biayanya yang besar, maka kamu yang berasal dari Indonesia harus cerdas dalam mengatur anggaran agar tidak menguras tabungan. Kalau tidak, jangan heran kalau setelah pulang dari sana kamu menjadi kere.

 

Nah berikut adalah beberapa tips supaya kamu yang berlibur ke Yunani bisa lebih menghemat anggaran:

 

Alon-alon Asal Hemat dan Selamat

Cara paling cepat untuk pergi ke Santorini dari Athena-ibukota Yunana, adalah dengan pesawat terbang. Tapi, kamu harus merogoh kocek hingga 100 Euro bahkan bisa lebih hanya untuk sekali jalan. Jadi, pilihlah moda transportasi laut yang harganya bisa kurang dari setengah harga tiket pesawat. Meskipun jarak tempuh dari Athena ke Santorini dengan kapal laut bisa mencapai 8 jam, tapi rekening keuangan kamu tak akan terlalu terkuras. Selain itu, kamu juga bisa lebih menikmati pemandangan laut khas Mediterania yang memesona.

 

Untuk jalan-jalan lintas kota, seperti dari Fira-kota terbesar di Santorini ke Oia, gunakanlah moda trasportasi masal. Harga bis di Santorini lebih murah dibanding dengan taksi. Di dalam bus kota pun banyak turis lain yang melakukan hal yang sama. Jadi sambil berhemat, kamu juga bisa berkenalan dan berbagi pengalaman traveling bersama mereka. Siapa tahu bertemu jodoh pas lagi naik bis. Santorini kan tempat wisata yang romantis.

 

Untuk berpegian di dalam kota, kamu bisa lebih hemat dengan berjalan kaki sendiri atau bergabung dengan agen Santorini Walking Tour. Ini adalah program yang banyak digelar di Santorini. Dengan mengikuti Santorini Walking Tour, kamu bisa jalan-jalan hemat sambil ditemani pemandu yang akan bercerita banyak tentang Santorini. Layanan ini hanya perlu kamu bayar dengan tip seiklhasnya. Carilah informasi mengenai Santorini Walking Tour ini di internet, pilihlah agen yang menawarkan jasa dan penawaran yang hemat.

 

Lebih Mandiri

Untuk menghemat biaya perjalanan, cobalah menyewa motor yang banyak disediakan di kota Fira. Kalau menggunakan sepeda motor, kamu bisa pergi ke berbagai tempat hanya dalam sekali bayar. Dengan naik motor kamu juga bisa lebih leluasa untuk mengirup udara Santorini yang unik karena memiliki udara khas Eropa dan gurun sekaligus. Resiko dari mengendarai motor adalah tersesat. Tapi tak perlu khawatir, dengan sedikit tersesat, kamu bisa eksplor lebih banhyak sudut-sudut menarik di Santorini. Namun, pastikan kamu telah memiliki International Driving Licence dan selalu berhati-hati saat berkendara.
Kamu juga jangan menggunakan jasa pencuci pakaian di sana. Kalau malas mencuci baju di tengah liburan, lebih baik bawalah pakaian yang sesuai dengan durasi liburan. Pakaian yang sudah dipakai, lebih baik dikemas lagi untuk kemudian dibawa pulang ke Indonesia.

 

Jangan Pilih-pilih Makanan

Wisata kuliner adalah salah satu agenda yang tak terlewatkan saat liburan kemana pun. Tapi kalau mengingat biaya liburan di Santorini yang tergolong mahal, cobalah pilih makanan yang paling murah. Makanan low budget yang bisa kamu nikmati di Santorini antara lain Soulvaki atau burger khas Yunani. Meskipun namanya Soulvaki burger, tampilannya justru lebih mirip dengan sate yang ditusuk dengan batang besi dan di bakar. Soulvaki ini termasuk makanan sehat karena ada beberapa jenis sayuran yang melengkapi makanan ini. Makanan lain yang low budget di Santorini adalah Gyros, makanan khas setempat yang mirip dengan kebab.

 

 

Meskipun dipaksa berhemat, liburan ke Santorini tetap akan menjadi cerita menarik yang mengesankan karena Santorini akan tetap menebarkan pesonanya dari setiap langkah kecil yang kamu lakukan/ Jadi tidak perlu takut kehilangan keceriaan liburan hanya karena tidak melakukan liburan mewah di Santorini seperti para artis.

 

Well, pesan ticket pesawat murah ke Santorini dari sekarang. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik, kamu bisa cari harga tiket pesawat murah di www.reservasi.com. Kunjungi terus situsnya untuk mendapatkan informasi promo tiket pesawat.