Vitamin B3: Solusi Disfungsi Ereksi Penderita Kolesterol Tinggi

Disfungsi ereksi adalah gangguan kinerja alat kelamin pria dalam hal hubungan seksual dengan pasangannya. Ini yang paling banyak disebutkan oleh masyarakat awam pada umumnya sebagai impotensi. Banyak sekali pasangan mengeluh terutama wanita bersuami yang mana suaminya mengalami gangguan disfungsi ereksi. Alat kelamin pria tidak mampu ereksi disaat sedang berhubungan seksual, sehingga permasalahan rumah tangga suami istri sering terganggu bermula dari masalah di ranjang ini. Artikel ini akan membahas adanya hubungan disfungsi ereksi, vitamin B3 serta penderita kolesterol tinggi secara mendalam dan jelas. Sehingga dapat bermanfaat menginformasikan Anda yang belum tahu hubungan disfungsi ereksi ini.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Kolesterol sendiri adalah bagian dari lemak yang diproduksi di hati. Kolesterol sendiri berperan dalam pembentukan hormon seperti hormon steroid dan memperkuat dinding sel. Kolesterol dibutuhkan tubuh dalam pembuatan hormon dan juga vitamin D. Kebutuhan akan kolesterol ini sudah dipenuhi oleh hati walaupun kita tidak mengkonsumsi lemak yang cukup ke dalam tubuh. Oleh karena itu, jika mengkonsumsi lemak berlebih maka hati akan memproduksi kolesterol berlebih juga sehingga kolesterol menjadi tinggi. Saat kolesterol tinggi yang terjadi adalah endapan lemak menempel pada dinding pembuluh darah. Inilah yang nantinya menyebabkan juga serangan jantung dan stroke karena aliran darah tersumbat. Lalu bagaimana dengan disfungsi ereksi? Kenapa kolesterol tinggi bisa menjadi penyebab terjadinya disfungsi ereksi?

Kolesterol Tinggi Sebabkan Disfungsi Ereksi

Alat kelamin pria dapat mengalami ereksi karena adanya peningkatan aliran darah yang menuju alat kelamin pria. Karena adanya penyumbatan akibat endapat kolesterol pada pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi tersumbat, maka terjadilah disfungsi ereksi. Yang perlu diperhatikan adalah kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika Anda mengkonsultasikan diri Anda ke dokter, kemudian cek darah di laboratorium maka lihatlah hasil lab pada nilai LDL (low density lipoproteins). Jika nilai pada LDL ini tinggi dibandingkan HDL (high density lipoproteins) maka Anda sedang mengalami kelebihan kolesterol jahat pada tubuh Anda. Anggapan yang salah bahwa kolesterol dialami oleh mereka yang berusia lanjut ternyata usia muda pun juga banyak yang terserang kolesterol tinggi. Dikarenakan penggunaan makanan cepat saji dan banyak mengandung lemak sehari-hari. Untuk itulah cegah disfungsi ereksi dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Vitamin B3 (Niasin) Atasi Disfungsi Ereksi

Ternyata vitamin B3 atau niasin ini mampu mengatasi disfungsi ereksi pada pria yang mengalami kesulitan ereksi. Beberapa penelitian telah mencoba membandingkan adanya masalah psikologis dengan ereksi. Hasilnya masalah psikologis tidaklah mengambil peran banyak terhadap masalah ereksi. Dengan pasien disfungsi ereksi, dibedakan menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan vitamin B3 secara rutin, kelompok kedua diberikan placebo (obat kosong) secara rutin. Hasilnya ternyata mereka yang mengkonsumsi placebo yang mana dalam pikiran mereka telah sembuh dari disfungsi ereksi ternyata tidaklah bisa mengalami ereksi (masih sama seperti sebelumnya). Namun mereka yang mengkonsumsi vitamin B3 secara rutin dapat sembuh dari disfungsi ereksi.

Bagaimana vitamin B3 dapat menyembuhkan mereka yang terkena disfungsi ereksi? Pertama tentu vitamin B3 memiliki fungsi yang sama dengan vitamin lainnya. Sehingga mampu meningkatkan metabolisme lemak menjadi energi. Sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh belum sempat menaikkan kadar kolesterol karena sudah menjadi energi lebih dulu (tidak mengendap). Untuk itulah vitamin B3 ini mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Sumber Alami Vitamin B3

Sumber alami vitamin B3 terdapat pada daging ikan tuna, hati ayam, telur, daging sapi, lalu ada juga sayur wortel dan tomat, serta buah alpukat. Sumber alami vitamin B3 ini banyak ditemui di pasar atau pusat perbelanjaan di Indonesia. Daging hati domba misalnya dibutuhkan sekitar 3 ons untuk dapat 13 mcg vitamin B3 lalu daging rusa 3 ons mengandung vitamin B3 sebanyak 9 mcg.

Kemudian ada daging ikan. Seperti ikan salmon 3 ons mengandung vitamin B3 sebanyak 8,5 mcg lalu daging ikan tuna 3 ons mengandung 11 mcg vitamin B3 dan daging unggas seperti ayam mengandung vitamin B3 sebanyak 13 mcg dalam takaran 3 onsnya. Selain daging sayuran pun mengandung vitamin B3. Asparagus dalam takaran 1 cangkir mengandung 1,34 mcg vitamin B3. Cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda jika dikonsumsi lebih dari secangkir. Lalu ada juga buah juga mengandung vitamin B3. Seperti buah mangga misalnya, mengandung vitamin B3 1,5 mcg untuk ukuran sedang.

Kemudian ada kacang-kacangan seperti kacang tanah, kacang almond, biji mustard, yang mengandung vitamin B3 juga. Lalu ada susu dan produk susu seperti susu sapi, domba, kambing, kedelai yang juga mampu mencukupi kebutuhan vitamin B3.

Untuk itu cegah peningkatan kolesterol Anda agar disfungsi ereksi yang Anda derita bisa dihindari. Atau Anda ingin mencegah diri Anda agar terhindar dari disfungsi ereksi, tentu juga mengetahui manfaat vitamin B3 dan juga sumber makanan alaminya yang bisa Anda konsumsi. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Be the first to comment on "Vitamin B3: Solusi Disfungsi Ereksi Penderita Kolesterol Tinggi"

Leave a comment