Vitamin Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat

Ketika orang berpikir untuk menghilangkan jerawat, jarang sekali berpikir untuk menggunakan vitamin. Padahal diet atau pengaturan pola makan memiliki peran penting dalam menghilangkan jerawat. Ada sejumlah makanan bernutrisi yang bagus untuk perawatan kulit. Vitamin yang terbaik jika diperoleh dari buah-buahan, sayuran, dan gandum. Tapi suplemen juga dapat bekerja sebaik itu.

Vitamin A

Sebagai hal utama dalam pengobatan jerawat, Vitamin A sering ditemukan di retinoid. Retinoid merupakan perawatan jerawat topikal yang diresepkan oleh ahli dermatologi, menurut mayoclinic.com. Vitamin A dalam retinoid akan mempercepat pergantian sel, membantu menjaga kebersihan pori-pori. Akan tetapi, penggunaan vitamin A yang banyak dalam diet Anda yang bersumber dari produk susu dan minyak ikan sangat bagus untuk kulit. Sangat penting untuk mengkonsumsi vitamin A yang cukup. Dalam Laporan Vitamin-Nutrisi nampak bahwa kekurangan vitamin A sebenarnya dapat menyebabkan jerawat. Vitamin-Nutrisi merekomendasaikan hingga 10.000 UI Vitamin A agar dapat berhasil menghilangkan jerawat.

Vitamin B

Vitamin B2 sangat bagus untuk mengurangi stres, dan stres dapat membuat jerawat bertambah parah. Makanan yang tinggi B2 meliputi yang berdaun, sayuran hijau, daging, susu, telur, biji-bijian dan ikan. Vitamin B3 dapat membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi kolesterol, dan membnatu metabolisme protein, lemak, dan gula. Anda bisa makan lebih banyak B3 dengan menikmati kacang, telur, atau alpukat. Vitamin-nutrition.com mengatakan bahwa semua vitamin B berperan dalam perawatan kesehatan kulit, konsumsi vitamin B-Kompleks berkualitas akan membantu menjaga warna kulit yang cerah.

Vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin penting lain untuk perawatan kulit. Dikenal dengan efek antioksidan yang membantu kulit melawan radikan bebas. Vitamin E meningkatkan perbaikan dan penyembuhan jaringan. Untuk mendapatkan lebih banyak vitamin E, makanlah kacang tanah, kacang almond, biji bunga matahari, bibit gandum, dan brokoli, atau bisa juga dengan menggunakan 400 UI per hari vitamin E untuk mengobati jerawat.

Vitamin C

VItamin C dan bioflavonoids antioxsidants diperlukan oleh setidaknya 300 fungsi metabolisme dalam tubuh manusia. VItamin C penting untuk perbaikan sel, melawan infeksi dan meningkatkan kekebalan. BIoflavonoid berperan sebagai anti bakteri dalam tubuh. Untuk melawan jerawat, vitamin-nutrition.org menganjurkan konsumsi 1.000 miligram tiga kali setiap hari.

Seng

Seng (Zinc) adalah mineral, tapi membantu menyembuhkan kulit dan mencegah jaringan parut yang dapat menyebabkan jerawat. Zinc juga bertindak sebagai antioksidan dalam melawan dan mecegah kerusakan akibat radikan bebas. Kekurangan zinc dapat menyebabkan jerawat. Zinc dapat didapatkan pada telur, biji-bijian, kacang-kacangan dan jamur. Antara 25 sampai 30 mg per hari dianjurkan untuk menghindarkan jerawat.

Khrom

Kromium merupakan mineral juga, tapi dapat membantu mengurangi infeksi pada kulit. Diet tinggi gula dalat menyebabkan hilangnya kromium dalam tubuh. Jika hal itu terjadi, dianjurkan untuk konsumsi dosis 150 mikrogram per hari untuk melawan jerawat.

Referensi:
Acne.com
Vitamin-nutrition.org

Be the first to comment on "Vitamin Terbaik untuk Menghilangkan Jerawat"

Leave a comment